SPMI FIKES UNIBBA

Dokumen Mutu

DOKUMEN MUTU SPMI UNIVERSITAS BALE BANDUNG DAN KEGUNAANNYA

Dokumen SPMI Universitas Bale Bandung terdiri atas:
1. Dokumen Kebijakan Mutu
2. Dokumen Standar Mutu
3. Dokumen Manual Mutu
4. Dokumen Formulir Mutu
5. Dokumen SOP/Instruksi Kerja
6. Dokumen AMI    
 
Berikut adalah kegunaan dari masing-masing dokumen:
1. Dokumen Kebijakan Mutu merupakan dokumen utama SPMI UNIBBA untuk memberikan arah dan landasan pengembangan kebijakan, dan implementasi SPMI di Universitas Bale Bandung. Dokumen Kebijakan Mutu menjadi landasan untuk menyusun dokumen-dokumen yang lebih bersifat operasional.

2. Dokumen Standar Mutu berisi Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang berguna menjadi acuan dalam penetapan Standar, Strategi pencapaian standar, Indikator pencapaian, dan kepatuhan dalam implementasi SPMI UNIBBA.

3. Dokumen Manual Mutu merupakan panduan atau acuan dalam implementasi dari standar mutu SPMI UNIBBA, dimana setiap standar memiliki lima manual mutu yang diukur.

4. Formulir Mutu berguna sebagai sarana pencatatan/perekaman mutu implementasi setiap standar SPMI UNIBBA secara periodik, bermanfaat untuk memantau, mengevaluasi, dan mengendalikan implementasi setiap standar SPMI UNIBBA.

5. Dokumen SOP berguna sebagai pedoman bagi para pelaksana kerja untuk memperjelas alur tugas, wewenang, dan tanggung jawab dari pegawai terkait, berfungsi sebagai pengendalian mutu terhadap proses kegiatan kerja pada setiap unit kerja di UNIBBA.

6. Dokumen AMI berupa Pedoman Audit Mutu Internal (AMI), berguna sebagai pegangan bagi seluruh komponen yang terlibat AMI, untuk dapat memahami dan melaksanakan AMI, sedangkan Laporan AMI dan Laporan Hasil Pengukuran Kepuasan Pengguna sebagai baseline data Mutu dalam SPMI UNIBBA dan bahan penyusunan RTL.